Cara download video dari youtube

dengan mudah, praktis, dan cepat. kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial “cara mendownload video dari youtube“. Prinsip kerjanya yaitu sangat sederhana kita hanya perlu menggunakan softwade yang support dengan flash downloader. Nah menurut pengalaman saya yang senantiasa mencari rujukan berupa video tutorial dari youtube maka saya menggunakan IDM (Internet download manager). Software yang sangat mantap dan kinerjanya cukup bagus dalam hal download-mendownload. Bukan hanya youtube saja semua jenis file yang di download akan berlangsung lebih cepat. Karena IDM membagi bagian-bagian yang di download dan menggabungkan secara otomatis saat selesai.

Ok kembali lagi ke topik cara download video youtube dengan IDM. Nah IDM ini setelah di instal maka akan langsung terintegrasi dengan firefox,operah, IE, dan browser lainya. Namun sayang untuk Mozila firefox 4 masih belum support (solusinya menggunakan flashgot). Ketika IDM sudah terinstal maka saat kita membuka video youtube ataupun video-video dari situs tertentu yang berbasis flash video maka secara oomatis IDM akan menampilkan link download berlogo hijau ala IDM seperti gambar yang dilingkari dibawah ini:

https://saemunrie.files.wordpress.com/2013/03/downloadviaidm.jpg

Setelah muncul link download seperti pada gambar di atas maka sobat tinggal klik saja itu dan secara otomatis video dari youtube tersebut akan terdownload. bagaimana? mudah bukan.  ok, sekarang sobat tinggal mencari softwarenya yaitu IDM dan langsung mendownload ria. Itulah tutorial cara download dari youtube, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s